Langsung ke konten utama

Liputan Salsabilla Proses Pemungutan Suara Pemilihan Umum Di TPS 06 Kampung kebonwaru Desa Gunungbatu

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Perkenalan Nama saya Salsabilla dan disini saya akan menyampaikan liputan pemilihan umum yang dilakukan di TPS 06


Kelangsungan pemungutan hak pilih di TPS 06 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 February 2024 pada pukul 07.00 WIB Hingga pukul 15.00 WIB


Tempat Pemungutan Suara (TPS) merupakan lokasi penting dalam proses pemilihan umum di Indonesia. Dalam setiap pemilihan, TPS berfungsi sebagai tempat di mana warga negara dapat memberikan suaranya untuk memilih calon yang diinginkan. Tata kelola dan kegiatan di TPS memiliki peran krusial dalam menjamin keberlangsungan demokrasi di negara ini.

Tentunya dibalik kegiatan pemilihan umum ini sudah pasti TPS di daerah maupun tempat masing masing sudah menyediakan secara matang agar terlaksana dengan baik.




SUSUNAN pemilihan umum DI TPS MELIPUTI
1.Persiapan Sebelum Pemungutan Suara,
-meliputi peraturan fasilitas

-pelatihan petugas

-sosialisasi kepada pemilih


2.Pelaksanaan Pemungutan Suara,

-Penerimaan Pemilih

Petugas TPS bertugas untuk memeriksa identitas pemilih dan memastikan bahwa mereka memenuhi syarat untuk memberikan suara.

-proses pemungutan suara

Setelah diverifikasi, pemilih diberikan surat suara untuk memilih calon yang diinginkan di dalam bilik suara.

-perhitungan suara
Setelah semua pemilih memberikan suaranya, petugas TPS melakukan penghitungan suara dengan teliti dan transparan.


3.Pengawasan dan pelaporan hasil

Pengawas pemilu dan saksi dari masing-masing kandidat memantau proses penghitungan suara untuk memastikan ke sahan hasilnya.

Hasil pemungutan suara dari masing-masing TPS dilaporkan ke pusat pemilihan untuk dihitung secara keseluruhan.



Berikut data Jumlah hasil perolehan pemungutan suara di TPS 06

1.Anies Muhaimin = 56 Suara

2.prabowo Gibran=125 Suara

3.ganjar Mahfud= 35 Suara


Hasil pemungutan suara dari masing-masing TPS dilaporkan ke pusat pemilihan untuk dihitung secara keseluruhan.


Dengan tata kelola dan kegiatan yang terorganisir dengan baik di TPS, diharapkan proses demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan lancar dan adil, memberikan suara kepada setiap warga negara tanpa diskriminasi.


Demikian informasi liputan pemilihan umum Salsabilla di TPS 06 mohon maaf bila ada salah kata ataupun yang tidak sesuai karna saya telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyampaikan pemungutan hak pilih / pemilihan umum di TPS 06.....

Terimakasih

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.........



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktek Prakarya Informatika Kelas 9A Salsabilla

  PAMFLET PROFIL PRIBADI PAMFLET LINGKUNGAN BERSIH

Otobiografi Salsabilla

  Nama saya Salsabilla biasanya saya sering dipanggil salsa atau Caca. Saya lahir di Sukabumi pada tanggal 28 februari 2009. Hobi saya menonton Drakor jika ada yang menarik, dan cita cita saya adalah menjadi bussines woman. Pada umur 7 bulan saya pindah ke bandung karna orang tua saya bekerja disana, saya sekolah tk di TK Budi istri, selanjutnya saya bersekolah di SDN 066 halimun bandung. Saat SD banyakk sekalii kenangan bersama teman teman sekelas, Setelah lulus SD saya pun pindah lagi ke Sukabumi karna orang tua saya sudah tidak bekerja lagi disana  lalu saya bersekolah di SMPN 2 Ciracap disini banyakk sekali hal hal baru bagi saya contohnya dari segi pertemanan, lingkungan dan lain lain Salah satu kegiatan yang ada di SMPN 2 Ciracap yang sangat saya ingat sampai sekarang adalah saat outing class Pada saat outing class ke pesantren Al-Fath adalah hal yang sangat menarik bagi saya dimana disana banyak sekali hal hal yang baru diketahui oleh saya seperti museum prabu Siliwangi, pert